Bookstore
UMM diresmikan pada tanggal 21 Agustus 2005. Sebagai salah satu unit bisnis
Univeritas Muhammadiyah Malang. Dalam masa beroprasi Bookstore UMM telah
mengalami perkembangan dari berbagai sisi meskipun dalam masa perkembangannya
masih terdapat banyak kekurangan , terdapat beberapa kendala yang begitu
mempengaruhi kinerja Bookstore UMM sejak beroprasi selama kurang lebih 4 tahun
4 bulan . Kendala tersebut masih dirasakan sampai sekarag misalnya jumlah
mobilitas penjualan yang rendah.
Sampai saa
ini Bookstore UMM telah memiliki 3 divisi yaitu divisi buku, divisi stationary
dan divisi komputer, dan beberapa waktu yang lalu Bookstore UMM mengembangakan
satu divisi baru yang bekerjasama dengan pihak perorangan dengan membentuk unit
usaha baru yang dinamai pusat souvenir UMM, dimana pihak perseorangan ini
dipilih karena memiliki visi dan misi yang sama dengan Universitas Muhammadiyah
Malang. Pmaupun kalangan non civitas diharapkan mampu memberikan kontribusi
yang lebih baik dalam perkembangan Bookstore UMM di masa sekarang dan masa
mendatang. 3 divisi yang dimiliki Bookstore UMM ini berada 1 lantai dengan
display yang terbagi sebelah barat untuk display divisi alat tulis kantor dan
sebelah timur untuk display divisi buku dan komputer.
Berpijak
pada masa rencan jangka panjang Bookstore UMM yang mengacu pada beberapa toko
di area kota Malang dan sekitarnya. Bookstore berupaya mengembangkan konsep
baru dalam upaya promosi atas Bookstore UMM, penciptaan brand baru dalam
menunjang proses pemasaran ulai dikembangkan sejak November 2010. Berpijak pada
kondisi real Bookstore UMM dimasa sekarang, akan dikembangkan sebagai One Stop Market of Education n Shopping
Sumber: disini
Tidak ada komentar:
Posting Komentar